Bisnis Jual Masker Kain Di Tengah Pandemi Corona


Keterpurukan ekonomi dari berbagai sektor di tengah pandemi corona memang mengkhawatirkan. Sektor pariwisata, penginapan, penerbangan, kuliner, fesyen, dan lain-lain memang alami penurunan permintaan signifikan seiring peningkatan pasien terinfeksi virus COVID-19. Namun, Anda tetap bisa mencari celah peluang bisnis yang menggeliat di tengah kesulitan finansial akibat aturan karantina mandiri. Jual masker kain bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan saat masa sulit COVID-19.


Alasan memilih menjadi penjual masker kain bukan tanpa pertimbangan khusus. Yuk, simak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan meraih peluang bisnis kala pandemi berikut!

1.                  Pembatasan penggunaan masker bedah atau N95

Di pasaran, harga masker melambung tinggi sehingga masyarakat mencari solusi untuk memiliki masker yang lebih ramah kantong. Dengan adanya himbauan pemerintah untuk menghindari masker bedah kecuali bagi paramedis, maka banyak orang yang memilih beralih pada masker kain yang murah meriah.

Meski tidak bisa memfilter partikel virus sebaik masker bedah, tetapi ahli menyarankan masyarakat untuk memakai masker kain saat keluar rumah. Dibandingkan tidak memakai masker sama sekali, masker kain bisa menahan masuknya virus lewat droplet berupa bersin atau percikan ludah.

2.                  Konveksi mulai memproduksi masker

Penurunan permintaan pakaian membuat konveksi mulai beralih pada produksi masker. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa jual masker kain terus meningkat seiring kebutuhan masyarakat. Apalagi penggunaan masker kain hanya terbatas waktu 3-4 jam saja, maka perlu masker cadangan saat bepergian ke luar rumah.

Anda bisa mencoba peluang dengan menjadi reseller konveksi terkait agar bisa menjual kembali kepada pelanggan. Dengan cara mengambil untung sedikit namun intensitas penjualan yang tinggi, kenapa tidak? Saat orang lain kehilangan pekerjaan atau penghasilan, Anda tetap bisa menerima laba dari penjualan masker kain.

3.                  Lebih mudah dan praktis

Ditengah pandemi corona yang menciptakan rasa gelisah, Anda tetap bisa melakoni pekerjaan sebagai reseller masker dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan media sosial dan marketplace yang tersedia untuk melakukan promosi. Tinggal klik dari rumah saja, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang menarik.

Anda bisa memilih untuk menjadi reseller atau dropship yang mudah saja. Anda hanya perlu promosi, sedangkan pihak penjual siap mengirim pesanan produk pada konsumen dengan jaminan barang yang berkualitas. Setidaknya bisnis masker kain sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai usaha pada masa pandemi dengan dana yang terbatas.

4.                  Peluang bisnis masker kain masih besar

Kenapa peluang bisnis masker kain masih sangat potensial dilakukan dewasa ini? Hal ini dikarenakan pertimbangan harga yang terjangkau dan lebih ramah lingkungan. Anda tidak perlu memakai masker medis sekali pakai yang hanya direkomendasikan untuk para tenaga kerja di bidang kesehatan.

Keberadaan masker kain yang bisa dicuci atau digunakan kembali sangat membantu masyarakat yang menghemat finansial. Kemunculan aneka motif atau karakter masker terbaru membuat banyak orang ingin membeli atau mengganti masker lama yang sudah usang. Tidak hanya menyasar pasar orang dewasa saja, produsen masker kain juga menawarkan produk masker unik dan lucu untuk pangsa pasar anak-anak.

Peluang bisnis jual masker kain bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan di tengah kesulitan ekonomi pada masa pandemi. Pastikan Anda bekerja sama dengan pihak konveksi yang menyediakan pilihan masker dari bahan kain berkualitas. Memilih supplier yang menawarkan produk masker kain custom sesuai permintaan pelanggan bisa menambah nilai unggul Anda. Mau jadi reseller atau dropship masker kain yang menggiurkan, kenapa tidak?

Post a Comment

0 Comments