Tanya Dokter Hubungan Suami Istri: Mengetahui Apa Penyebab dari Sulit Hamil


Sejak awal pasti sudah dipahami bahwa hubungan pernikahan menjadi relasi spesial antar dua manusia. Konsep dasar tersebut menyangkut semua aspek rumah tangga. Bukan hanya mengenai uang belanja, ataupun make up yang harus dibeli setiap bulan. Namun, yang juga tidak kalah penting ialah gairah suami dan istri dalam urusan hubungan intim. Tanya dokter hubungan suami istri bukan lagi hal yang tabu bagi para pasangan. Bahkan riset membuktikan bahwa salah satu penyebab dari perceraian adalah terjadinya kegelisahan dari salah satu pihak saat melakukan kegiatan intim.



Dimana suami merasakan puas dengan pelayanan istri. Namun, sang istri tidak merasakan apa yang ingin ia rasakan. Tepat! pada intinya istri maupun suami tidak merasakan kenikmatan dalam berhubungan. Secara otomatis berdampak pada proses kehamilan. Ketika terjadi masalah seperti ini ada baiknya langsung dibicarakan antar keduanya. Hal tersebut untuk menemukan titik permasalahan secara jelas. Namun, apabila merasa kurang paham mengenai hal itu. Konsultasi dokter spesialis jadi alternatif paling tepat bagi pasangan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa proses hamil membutuhkan waktu. Tetapi akan menjadi persoalan berkepanjangan ketika tidak mengandung dalam waktu lama. Perlu dipertanyakan apakah masalah terjadi pada pihak suami karena terlalu lemah. Atau karena perempuan yang disebabkan oleh ragam faktor. Sampai disini jelas bahwa konsultasi pada profesional tidak hanya agar mendapat penjelasan. Namun, bentuk Anda dalam mempertahankan hubungan romantisme antar suami istri. Dominasi pertanyaan yang muncul ialah mengenai kesulitan hamil. Dimana wanita merasa bahwa ia tidak merasakan apapun kecuali sentuhan biasa dari suami. Bukankah seharusnya rasa nikmat saat hubungan intim dirasakan kedua belah pihak?

IYA, untuk pertanyaan di atas. Kemudian permasalahan yang kembali datang adalah kenapa istri tidak mampu merasakan kenikmatan tersebut. Padahal suami sudah berada dalam posisi klimaks. Selain itu, Anda juga masuk sebagai tipe perempuan agresif yang cukup senang untuk melakukan hubungan dalam waktu lama. Nah, secara ringkas berikut penyebab dasarnya:

  1. Kelelahan
Lelah menjadi faktor yang juga mempengaruhi proses hubungan suami istri. Hal inilah yang kemudian membuat keduanya harus melakukan hal itu saat dalam keadaan fresh. Jangan sampai terlalu memaksakan diri karena akan berakibat kecewa pada salah satu pihak.

  1. Tidak ada gairah
Gairah salah satu pihak (suami atau istri) kurang. Jadi ada baiknya untuk memberi rangsangan secara lembut untuk membangkitkannya. Namun, poin ini menjadi lebar ketika kurangnya gairah karena terdapat hormon yang kurang maksimal.

  1. Tidak mencapai organisme
Berikutnya faktor klimaks atau organisme tidak dirasakan oleh salah satu pihak. Saat kondisi seperti ini maka kenikmatan hubungan intim hanya dirasakan satu pihak. Maka sangat perlu dibicarakan pada profesional.

Selain tiga faktor tersebut masih banyak penyebab lain kenapa Anda sulit hamil. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Anda bisa menanyakan semua kepada dokter spesialis. Tentu sebelumnya sudah mengkonsultasikan kepada pasangan guna mendapat penjelasan dari dua belah pihak. Namun, ketika dirasa masih kesulitan. Tanya dokter adalah jalan terbaik untuk menyelamatkan pernikahan.

Tanya dokter hubungan suami istri bukan lagi hal tabu. Mengingat urusan utamanya ialah kelanggengan sebuah rumah tangga. Tidak hanya itu perlu adanya keterbukaan antar pihak agar semua permasalahan mampu teratasi dengan jelas. Ketika penyebab dari sulit hamil adalah kondisi kesehatan yang tidak maksimal. Maka, lakukan pengobatan secara mendalam agar rumah tangga berjalan semestinya.


Post a Comment

0 Comments