Pantai Paling Beresiko di Asia Tenggara, Terhitung dari Indonesia

Wisata pantai ialah tipe hiburan yang disenangi beberapa orang. Pantai dengan pasir putih, debur ombak, serta airnya yang biru memang tetap dapat membuat pemikiran fresh kembali. Tetapi pantai juga dapat datangkan bahaya. Contohnya saja bahaya terbawa ombak waktu cuaca jelek.

Sebenarnya, tidak semua pantai aman didatangi. Serta pantai yang terkenal sekalinya sering dibarengi peringatan supaya pelancong terlepas dari bahaya.



Belakangan ini situs perjalanan The Travel meluncurkan daftar pantai paling beresiko untuk didatangi di Asia Tenggara. Beberapa pantai yang terkenal di Thailand serta Indonesia juga turut masuk sebab beberapa fakta.

Pantai Sidapan di Sabah, disebut jadi pantai paling riskan di Malaysia. Di luar pemandangan pantai, panorama umum di pantai ini ialah rombongan polisi Malaysia yang berpatroli.

Itu sebab pantai itu sering jadi tempat penculikan. Karena sangat biasanya, terdapat beberapa negara yang keluarkan travel warning ke pantai yang satu ini.

Nama Pantai Andaman di Pulau Sentinel kemungkinan belum begitu terkenal buat beberapa traveler. Walau ada di lokasi Asia Tenggara, Pulau Sentinel adalah sisi dari India. Pantai ini sebetulnya cukup indah, tetapi namanya kalah oleh deretan laporan kehilangan yang menyertakan suku ditempat.

Salah satunya yang cukup terkenal ialah berita mengenai hilangnya wisatawan Amerika Serikat berusia 27 tahun, sesudah berusaha merajut kontak dengan suku di Pantai Andaman. Beberapa masyarakat di Kepulauan Andaman memang populer jadi suku yang menyengaja tutup diri dari dunia luar. Masyarakat disana tetap siap sedia dengan busur panah demikian ada kapal yang mendekat ke garis pantai.

Masalah bahaya, nama Pantai Koh Rong di Kamboja telah terkenal akan riwayat kekerasan seperti dikabarkan media Khmer Times. Cukup banyak wisatawan asing yang terserang oleh masyarakat ditempat waktu berlibur di pantai ini.

Yang paling akhir, seorang mayat backpacker Inggris yang hilang diketemukan di pantai itu pada Oktober 2019 kemarin. Penyidikan mengenai sebabnya wafat juga terus berguling.

Menurut penjelasan dari situs TripAdvisor, Pantai Jomtien disebutkan seperti pantai mati. Isu menjelaskan, pantai yang satu ini dikutuk serta dirundung nasib jelek.

Faktanya, beberapa waktu waktu lalu mayat seorang wanita tunawisma diketemukan tidak bernyawa di pantai itu. Justru ada pula wisatawan Inggris yang tidak menyengaja jatuh dari kondominiumnya ke pantai. Belum juga ada lusinan kura-kura mati yang tenggelam misterius ke pantai.

Pantai beresiko yang lain ialah Pantai Muara di Brunei Darussalam. Pantai yang diketahui indah ini sempat alami beberapa kecelakaan berturut-turut yang merenggut korban jiwa.

Disamping itu ada beberapa masalah wisatawan terbenam sampai kecelakaan kapal di pantai ini. Walau demikian, pantai ini nyatanya cukup terkenal di golongan pelancong.

Masih dari Brunei Darussalam, ada Pantai Tungku yang masuk daftar pantai paling beresiko. Kondisinya seperti dengan Kuta, rumor sampah membuat pantai ini cuma mendapatkan rating 3 / 5 di TripAdvisor.


Pantai Koh Tao di Thailand dipanggil The Travel jadi pulau kematian sebab satu serta lain perihal. Minimal, tertera, ada 11 kejadian mengerikan berbuntut kematian yang menerpa wisatawan disana.

Beritanya, cukup banyak penjahat yang membidik beberapa backpacker serta pasangan pelancong yang berlibur ke pantai itu.


Masih dari Thailand, ada Koh Samui yang disebutkan beresiko. Seperti dengan di Koh Tao, Koh Samui memiliki catatan kriminil yang berbuntut kematian wisatawan.

Untuk keamanan, wisatawan juga disarankan hadir ke pantai ini dengan berkelompok untuk keamanan mereka. Cuaca di pantai ini yang tidak ramah sering memunculkan permasalahan, di luar dari masalah kriminalitas yang seringkali berlangsung di pantai ini.

Di posisi paling akhir, ada Pantai Ha Tinh di Vietnam. Sesudah musibah alam pada 2016, cukup banyak masyarakat yang masih menganggur serta memengaruhi usaha lokal.

Keadaan itu semakin diperparah dengan intimidasi polusi. Disamping itu, seputar 2 ton ikan mati terdampar di pantai ini sepanjang 2019 yang lalu.

Pantai Kuta di Bali terhitung satu dari 10 pantai di Asia Tenggara yang masuk daftar beresiko. Bahayanya bukan lantaran fakta keamanan, tetapi nyatanya sebab sampah musiman yang sering membuat pantai ini kotor waktu musim hujan.

Menurut The Travel, Pantai Kuta jadi pantai paling kotor di Bali. Jika tidak diatasi dengan spesial oleh pemerintah, ada kecemasan jika nanti pantai yang pernah dibuatkan lagu oleh Andre Hehanusa ini akan jadi TPA atau Tempat Pembuangan Akhir.

Post a Comment

0 Comments