7 Faedah Kulit Buah Naga untuk Kesehatan Dan Langkah Mengolahnya

Buah naga memang tak perlu disangsikan untuk manfaat serta kepopulerannya di Indonesia. Buah yang terhitung tipe kaktus ini datang dari Amerika Tengah serta Amerika Selatan, dan telah mulai banyak dibudi dayakan di daerah Asia.



Buah naga atau nama ilmiahnya, Hylocereus undatus mempunyai kandungan serat yang tinggi serta kandungan nutrisi yang baik buat badan. Sayangnya, sejumlah besar warga cuma konsumsi daging buahnya saja. Tetapi, tahukah Anda jika kulit buah naga bermanfaat?

Berikut merdeka.com sudah kumpulkan dari beberapa sumber tentang faedah kulit buah naga buat kesehatan,

Faedah kulit buah naga dengan diawali khasiatnya yang dapat menolong merenggangkan pembuluh darah. Ini di dukung oleh kandungan kulit buah naga, seperti senyawa aktif araxast 12 serta pentacylic triyepene 20ene 30aol.

Keduanya bertindak penting untuk merenggangkan pembuluh darah yang alami penyempitan serta kaku. Konsumsi kulit buah naga bisa jadi jalan keluar mencegah penyempitan pembuluh yang menyebabkan serangan jantung serta hipertensi.

Faedah kulit buah naga setelah itu adalah jadi sumber anti-oksidan. Kulit buah naga bisa dipakai dalam produksi makanan, jadi pewarna alami. Disamping itu dapat juga digunakan jadi bahan baku pengerjaan kosmetik.

Sebab kulit buah naga memiliki kandungan beberapa senyawa seperti anthocyanin yang bisa dipakai jadi anti-oksidan.

3. Menahan Penyumbatan Pembuluh Darah

Faedah kulit buah naga untuk kesehatan, tidak hanya merenggangkan pembuluh darah nyatanya dapat menahan penyumbatannya. Lewat kandungan antosianin jadi anti-oksidan di pada tubuh, berperan menahan berlangsungnya aterosklerosis, penyakit tersumbatnya pembuluh darah.

Langkah kerja pada tubuh dengan menghalangi proses aterogenesis, lewat oksidasi lemak jahat pada tubuh, yakni lipoprotein densitas rendah.


Kanker jadi penyakit dengan tingkat paling tinggi di dunia serta pemicu kematian dalam daftar sepuluh besar. Berdasar hasil riset, kulit buah naga memiliki kandungan fitoalbumin yang berkombinasi dengan vitamin C serta mineral lain, dapat membantu hindari semua tipe penyakit kanker, seperti kanker darah, payudara, paru-paru, liver, dan lain-lain.

5. Menahan Tumor



Thinkstock photos / Getty Images



Faedah kulit buah naga untuk kesehatan setelah itu yaitu menahan tumor. Kandungan dari kulit buah naga bertindak aktif dalam menghalangi sel abnormal pemicu tumor.

Kulit buah naga tidak hanya bermanfaat buat badan nyatanya mempunyai peranan penting juga mengetahui makanan dari pengawet beresiko. Boraks serta formalin dapat berefek jelek dengan menumbuhkan kanker, tumor, serta kerusakan otak. Langkah pendayagunaannya seperti berikut :

Faedah kulit buah naga untuk kesehatan kulit Anda dapat didapat dari kandungan anti-oksidan, vitamin C serta E yang lumayan tinggi. Anti-oksidan yang bertindak mencegah radikal bebas pemicu kulit kusam, sakit, serta kering.

Disamping itu, kulit buah naga dapat juga menyembuhkan permasalahan kulit seperti, jerawat, keriput, serta komedo jadi lebih sehat. Langkah mengimplementasikannya cukup gampang, pakailah masker dengan kulit buah naga yang telah ditumbuk. Masker alami itu benar-benar baik untuk kulit.

Pertama, Anda dapat membuat seduhan teh sendiri memakai kulit buah naga. Potong kecil-kecil kulitnya, lantas dijemur sampai jadi kering.

Rendamlah kulit buah naga kering barusan dengan air panas seperti menyeduh teh. Minumlah satu hari 2x jadi perawatan serta mencegah,

Ke-2, Anda dapat membuat tumis kulit buah naga. Sediakan bumbu tumis serta bahan yang lain,

Bahan Tumis Kulit Buah Naga

2 Kulit buah naga

1 siung bawang putih

3 butir bawang merah

3 butir merica

1 buah cabai rawit ( dapat lebih cocok hasrat )

Gula jawa atau gula pasir seperlunya

Garam seperlunya



Itu beberapa faedah kulit buah naga untuk kesehatan dan langkah mengolahnya. Saat ini Anda tak perlu meningkatkan sampah basah , gunakanlah kulit buah naga jadi penyembuhan pilihan serta mencegah beberapa permasalahan kesehatan lain. Mudah-mudahan berguna serta selamat coba.

Post a Comment

0 Comments