5 Kebiasaan Salah Yang Perlu Dihindari Saat Mengikat Rambut Agar Rambut Tidak Mudah Rontok





5-Kebiasaan-Salah-Yang-Perlu-Dihindari-Saat-Mengikat-Rambut-Agar-Rambut-Tidak-Mudah-Rontok


Bosan dengan gaya rambut terurai yang itu-itu aja? Melakukan eksplorasi perubahan rambut dengan mengikat rambut menjadi berbagai gaya ternyata jadi alternatif yang paling mudah.
Atau saat merasa gerah, kamupun pasti akan segera menyingkirkan rambut, dengan mengikatnya agar tidak mengganggu pergerakan dan tubuh tidak mudah berkeringat.

Mengikat rambut sebenarnya hanya masalah sepele. Tapi, tahukah Dears? Ternyata mengikat rambut bisa merusak rambut lho kalau kamu nggak hati-hati..

Rambut akan menjadi mudah rontok, patah, dan juga lepek juga kamu tidak menghindari beberapa hal sepele berikut.. Apa saja? Simak beberapa hal berikut yang sebaiknya kamu hindari saat mengikat rambut :

1.      Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kuat
Mengikat rambut dengan kencang memang terlihat lebih rapih dan tatanannya tidak mudah rusak. Tapi, hal tersebut ternyata dapat merusak bagian kulit kepala yang memproduksi rambut dan membuat rambut rapuh.

2.      Hindari Tidur Dengan Rambut Terikat
Tidur dengan rambut yang masih terikat dapat merusak akar serta batang rambut. Sehingga Rambut jadi mudah patah dan rontok.

3.      Hindari Mengikat Rambut Yang Masih Basah
Mengikat rambut pada saat rambut masih dalam keadaan basah, dapat memberikan tekanan yang lebih besar dibanding dengan pengeringan rambut menggunakan hair dryer. Sehingga kerusakan rambut akan lebih parah karena rambut yang masih basah masih sangat rapuh.

4.      Hindari Mengikat Rambut di Bagian Yang Sama
Sebaiknya hindari mengikat rambut pada bagian yang sama secara terus menerus, karena pada bagian rambut yang sering diikat tersebut akan lebih cepat rusak, dibandingkan dengan bagian yang tidak kena ikat.

5.      Hindari Menggunakan Ikat Rambut Bahan Nilon
Mengikat rambut dengan menggunakan ikat rambut yang berlapiskan nilon karena dapat menyebabkan rambut mudah rontok dan semakin menipis. Pilih ikat rambut dengan lapisan kain wol atau sejenisnya yang lebih lembut.

Selain menghindari beberapa hal diatas, rawat juga rambutmu dengan selalu menjaga kebersihannya, memberinya vitamin secara teratur, mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia untuk perawatan rambut, mengurangi penggunaan hairdryer, dan lain sebagainya agar rambut tumbuh dengan kuat, tidak mudah rontok dan patah.

Post a Comment

0 Comments